Rabu, 26 Oktober 2011

7 hewan termalas di dunia


1. babi

Babi adalah sejenis hewan ungulata yang bermoncong panjang dan berhidung leper dan merupakan hewan yang aslinya berasal dari Eurasia. Kadang juga dirujuk sebagai khinzir(bahasa Arab). Babi adalah omnivora, yang berarti mereka mengonsumsi baik daging maupun tumbuh-tumbuhan. Selain itu, babi adalah salah satu mamalia yang paling cerdas, dan dilaporkan lebih pintar dan mudah dipelihara dibandingkan dengan anjing dan kucing.

pada umumnya agan2 pasti tahu kenapa babi merupakan binatang malas ,
ya jawaban nya adalah karena rata2 sehari babi tidur 8 jam atau lebih perhari nya (abis makan - tidur).
selain itu babi juga binatang yang jorok yang paling sering tidur diatas kotoran nya sendiri.. No curee...

2. Singa jantan

Singa (Sansekerta: Si
ha) atau dalam nama ilmiahnya Panthera leo adalah seekor hewan dari keluarga felidae atau genus kucing. Singa merupakan hewan yang hidup dalam kelompok. Biasanya terdiri dari seekor jantan dan banyak betina. Kelompok ini lantas menjaga daerah kekuasaannya. Berat Singa kurang lebih antara 150 kg (betina) dan 225kg (jantan). Umurnya antara 10 sampai 15 tahun di hutan. Tetapi jika dipelihara bisa sampai 20 tahun.

Singa betina jauh lebih aktif dalam berburu, sedangkan Singa jantan lebih santai dan selalu bersikap menunggu dan meminta jatah dari hasil buruan para betinanya.

Singa jantan dipercaya lebih unggul dan perkasa dibandingkan dengan kucing-kucing besar lainnya,tetapi kelemahan singa ialah tidak bisa memanjat pohon sebagus kucing-kucing besar lainnya.

Singa jantan di tumbuhi bulu tebal disekitar tengkuknya, hal ini lebih menguntungkan untuk melindungi tengkuknya, terutama dalam perkelahian bebas antara kucing besar, yang terkenal dengan selalu menerkam tengkuk untuk melumpuhkan musuhnya.

Kucing besar lainnya, seperti Cheetah dan Macan Tutul memiliki ukuran tubuh jauh lebih kecil dibanding Singa.

Singa juga sama saja dengan Harimau, yang walaupun berasal dari keluarga yang sama, Singa suka untuk berenang, berbeda dengan kucing yang takut dengan air, apalagi berenang.

nah agan2 tau ga kenapa ni singa yang kekar dan ganas disebut binatang malas?
jawban nya adalah karena singa jantan hampir tidak pernah mencari mangsa / buruan nya sendiri.. yang ada malah singa betina yang berkelompok mencari buruan kemudian sang singa jantan datang dan merebut mangsa tersebut...
ck ck ck ck... maen fisik dia menindas kaum wanita

3.Lemur / pukang

Lemur, yang berasal dari bahasa Latin lemures, adalah hewan dari ordo primata yang hidup dan tinggal di Madagaskar, Afrika. Arti dari kata lemures ini adalah makhluk atau arwah di malam hari atau hantu.Hal ini mungkin karena bentuk mata dari hewan ini dapat memantulkan cahaya di malam hari disertai dengan teriakan nyaringnya.


nah kenapa lemur termasuk hewan yang malas? pada kehidupan sehari-harinya lemur tidur sebanyak 16 jam
set dah itu tidur apa pingsan

4.Opposum / marsupial

Didelphimorphia adalah ordo oposum umum di belahan barat. Oposum bercabang dari marsupial Amerika Selatan dasar pada akhir Cretaceous atau awal Paleocene. Mereka umumnya juga disebut "posum", walaupun istilah tersebut juga untuk fauna Australia dari subordo Phalangeriformes. Opossum Virginia adalah satu-satunya binatang bernama oposum. Kata tersebut berasal dari wapathemwa bahasa Algonquian.


hewan ini sepintas mirip tikus gan.. hewan ini tidur sehari selama 19 jam.
neh hewan kapan mandi nya ya ?

5.armadillo / trenggiling

Trenggiling biasa masih ditemukan di Asia Tenggara. Hewan ini memakan serangga dan terutama semut dan rayap. Trenggiling hidup di hutan hujan tropis dataran rendah. Trenggiling kadang juga dikenal sebagai anteater.

Bentuk tubuhnya memanjang, dengan lidah yang dapat dijulurkan hingga sepertiga panjang tubuhnya untuk mencari semut di sarangnya. Rambutnya termodifikasi menjadi semacam sisik besar yang tersusun membentuk perisai berlapis sebagai alat perlindungan diri. Jika diganggu, trenggiling akan menggulungkan badannya seperti bola. Ia dapat pula mengebatkan ekornya, sehingga "sisik"nya dapat melukai kulit pengganggunya.

Trenggiling terancam keberadaannya akibat habitatnya terganggu serta menjadi obyek perdagangan hewan liar.


nah ini termasuk hewan mahal dipasar gelap ne gan...
harga perkilo daging nya bs mencapai jutaan.. (kalah harga daging sapi kl mau lebaran juga). kenapa hewan ini tergolong hewan malas?
hal ini disebabkan karena hewan ini termasuk hewan yang lambat pergerakan nya dan sehari menghabiskan waktu sebanyak 19 jam untuk tidur.


6.sloth

Sloth diklasifikasikan sebagai folivores karena sebagian besar makanan mereka terdiri dari tunas, tunas lembut, dan daun, terutama pohon Cecropia.


nah kl yg ini pernah lihat ga gan? ne hewan mualas nya luar binasa.. buat jalan ambil makanan aja dia ogah2 an.. yg ada kerjanya nangkring melulu dipohon... selain itu ni binatang menghabiskan waktu 20 jam buat tidur gan...


7.koala

Koala mirip dengan wombat (saudara terdekat mereka), namun memiliki bulu yang lebih tebal dan lembut, telinga yang lebih besar, dan kaki-tangan yang lebih panjang dilengkapi dengan cakar yang besar dan panjang untuk membantunya memanjat.

Beratnya bervariasi dari 14 kg untuk jantan selatan yang besar, sampai 5 kg untuk betina utara yang kecil. Mereka biasanya diam, tetapi koala jantan memiliki teriakan penarik yang kuat yang dapat didengar hampir satu kilometer pada musim kimpoi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar